Rabu, 25 Januari 2012

Manajemen Keuangan

Manajemen Keuangan adalah aktivitas perusahaan yang berhubungan dengan bagaimana memperoleh dana, menggunakan dana, dan mengelola asset sesuai dengan tujuan perusahaaan secara menyeluruh.

Fungsi Utama Manajemen Keuangan :
1.    Investment Decision : Keputusan terhadap aktiva apa yang akan dikelola perusahaan.
2.    Financing Decision : Keputusan berkaitan dengan penetapan sumber dana yang diperlukan dan penetapan perimbangan pembelanjaan yang terbaik (struktur modal yang optimal)
3.    Assets Management Decision: Keputusan berkaitan penggunaan dan pengelolaan aktiva (kata bijak: lebih mudah membangun daripada mengelola)

Tujuan memaksimumkan kemakmuran pemegang saham dapat ditempuh dengan memaksimumkan nilai sekarang semua keuntungan pemegang saham yang diharapkan akan diperoleh dimasa datang.
Kemakmuran pemegang saham meningkat bila harga saham yang dimilikinya meningkat. Harga pasar saham yang terbentuk dipengaruhi beberapa faktor, antara lain: erning per share, price erning ratio, tingkat bunga bebas risiko, tingkat kepastian operasi perusahaan, dll.

16 komentar:

  1. Tujuan Manajemen Keuangan adalah untuk memaksimalkan nilai perusahaan. Dengan demikian apabila suatu saat perusahaan dijual, maka harganya dapat ditetapkan setinggi mungkin. Seorang manajer juga harus mampu menekan arus peredaran uang agar terhindar dari tindakan yang tidak diinginkan.

    BalasHapus
  2. di dalam manajemen keuangan kita dituntut harus jujur dalam segala tindakan kita

    BalasHapus
  3. di dalam manejemen keuangan harus memliki seorang manejer yg jujur dan bertanggung jawab dalam pekerjaannya

    BalasHapus
  4. seorang menejer keuangan harus sangat ahli dlm bidang nya,
    karena menyangkut keberlangsungan suatu perusahaan,

    BalasHapus
  5. manajer keuangan merupakanseseorang yang mempunyai hak dalam mengambil suatu keputusan yang sangat penting dalam suatu bidang investasi dan pembelanjaan perusahaan. Manajer keuangan juga bertanggung jawab dalam bidang keuangan pada suatu perusahaan.

    BalasHapus
  6. manajemen keuangan merupakan diary suatu perusahaan dimana tercatatnya semua transaksi perusahaan. dari pengeluaran, pendapatan, hutang, dan piutang

    BalasHapus
  7. manajemen keungan dibutuhkan untuk mengetahui laba dan rugi suatu perusahaan

    BalasHapus
  8. manajer keuangan di tuntut harus jujur dan bertanggungjawab dalam menjalankan tugasnya sebagai pengolah keuangan di suatu perusahaan

    BalasHapus
  9. sorang manajemen keuangan harus lebih teliti dan tidak ada kecerobohan

    BalasHapus
  10. Ternyata Fungsi Utama Manajemen Keuangan hanya terdapat 3 fungsi
    1. Investment Decision
    2. financing Decision
    3. Assets Management Decision

    BalasHapus
  11. Manajemen Keuangan adalah aktivitas pemilik dan manajemen perusahaan untuk memperoleh sumber modal yang semurah-murahnya dan menggunakannya se-efektif, se-efisien, seproduktif mungkin untuk menghasilkan laba.

    BalasHapus
  12. Manajemen kuangan di mana mereka akan mengatur keuangan perusahan dari transaksi hingga menyampaikan laporan keuangan kepada atasan

    BalasHapus
  13. manajemen keuangan sangat berperan daLam sebuah perusahaan karena bisa mengetahui rugi/Laba suatu perusahaan ....

    BalasHapus
  14. manajemen keuangan harus bisa berjalan dengan lancar . harus benar-benar menjalankan perusahaan dengan baik

    BalasHapus
  15. manajemen keungan membantu perusahaan mendapatkan sebuah laba, dan memperkecil hutang dengan tugas nya jika dijalankan secar maksimal

    BalasHapus
  16. Perusahaan akan hancur apabila keuangan tidak di menage dengan baik

    BalasHapus