Minggu, 15 Januari 2012

TANDA TANDA HAMIL 1 MINGGU

Tanda-tanda kehamilan. Setiap pasangan suami istri, terkadang memperoleh kehamilan secara tanpa disadari, namun banyak juga dari sebagian pasangan membutuhkan tenaga ekstra untuk mengetahui awal mula kehamilan. Nah tahukah anda tentang dasar kehamilan atau awal mula kehamilan?. Berikut ini [db] sedikit berbagi ilmu pengetahuan tentang kehamilan, menghitung masa subur, dan memaksimalkan masa ovalium serta mengetahui tanda-tanda awal kehamilan.
DASAR KEHAMILAN
Kehamilan disebabkan oleh beberapa rangkaian kejadian.
Setiap bulan, hormon dari kelenjar dibawah otak merangsang indung telur untuk melepaskan sel telur (ovulasi). Kejadian ini biasanya terjadi sekitar hari ke 14 pada siklus haid, namun hal tersebut tidaklah selalu sama dari satu wanita dengan wanita lain ataupun dari suatu bulan ke bulan berikutnya.
Pada saat sel telur tersebut dikeluarkan dari indung telur, sel telur tersebut akan bergerak melalui “fallopian tube” (saluran/pembuluh telur ke kandungan rahim). Jika anda ingin hamil, ini adalah saat yang sangat tepat untuk berhubungan. Dalam waktu sekitar 24 jam, sel telur tersebut harus bertemu dengan sperma. Oleh karena sperma dapat bertahan di dalam saluran reproduksi wanita sekitar 2-3 hari, alangkah baiknya apabila hubungan dilakukan secara teratur beberapa hari sebelum dan hingga ovulasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar